Warning: session_start() [function.session-start]: open(/var/cpanel/php/sessions/ea3/sess_747d4c4d4e646cde29c1e95da8787b79, O_RDWR) failed: Disk quota exceeded (122) in /home/chimus11/public_html/artikel_detail.php on line 3
2015 Semangat Baru Museum Batik Yogyakarta | Tentang Batik | Museum Batik

 
Keranjang
Belanja
    [ 0 Barang ]

 
 
 
Alamat:
Jl. Dr. Sutomo No. 13 A
Yogyakarta INDONESIA
telp: +62-274-562338

Jam Buka:
Senin - Sabtu
09.00-15.00 WIB


2015 - Semangat Baru Museum Batik Yogyakarta
2015-05-25 13:29:49

 
 
Yayasan Museum Batik Yogyakarta, bersama Pengurus Harian Museum Batik Yogyakarta mencanangkan tahun 2015 sebagai tahun pijakan untuk kembali berkiprah seperti pada masa alm. Hadi Nugroho mengelola museum ini. Museum Batik Yogyakarta membuka pintu lebar-lebar untuk kerja sama dan itikad baik untuk memajukan museum dan melestarikan batik. "Bukan hanya seperti masa seperti jaman Opa Hadi, tetapi harus lebih baik dan menjawab tantangan, kebutuhan jaman", tandas pengurus Yayasan Museum Batik Yogyakarta, dalam sebuah bincang-bincang sore di area museum batik.
Diawali dengan kompetisi desain logo Museum Batik Yogyakarta diawal tahun 2015, yang diunggahkan dalam laman crowdspring.com, lebih banyak lagi ide- ide baru dan segar dikemas untuk mengangkat semangat batik lewat kegiatan di museum.
Beberapa diantaranya adalah dengan mencanangkan program Batik Inc, yang akan menyasar kerjasama dengan lembaga swasta maupun pemerintah, dan umum. Batik Inc. diharapkan akan mampu menjawab kebutuhan konsumen dalam permasalah desain, dan memberikan solusi untuk pemenuhan produksi batik. Batik Inc. juga bekerja sama dengan UKM-UKM yang ada di area DI Yogyakarta dan Jateng. Diharapkan, melalui program Batik Inc. ini, operasional museum menajdi lebih dinamis.
Untuk mengganti suasana, Museum Batik juga membuat desain baru tiket masuk museum, yang diambil dari desain klasik batik koleksi museum. Tiket ini diharapkan dapat menjadi take away souvenir yang collectible.
Divisi Batik Inc. juga sedang mengemas kembali kelas membatik di Museum Batik Yogyakarta, yang nantinya selain dapat belajar teknik membatik juga dapat mempelajari motif-motif kuno sebagai upaya pelestarian motif batik klasik Indonesia.

Maju terus Museum Batik Yogyakarta!
Let's Preserve Authentic Batik!


Lieke S. Kuncoro, staf harian Museum Batik Yogyakarta.



<< kembali ke indeks artikel




Warning: Unknown: open(/var/cpanel/php/sessions/ea3/sess_747d4c4d4e646cde29c1e95da8787b79, O_RDWR) failed: Disk quota exceeded (122) in Unknown on line 0

Warning: Unknown: Failed to write session data (files). Please verify that the current setting of session.save_path is correct (/var/cpanel/php/sessions/ea3) in Unknown on line 0